Pages

August 28, 2013

Wawancara dengan Pemenang ke 2 Kejuaraan Forex Asia

Musim panas 2013 adalah saat yang pas untuk acara yang luar biasa – Kejuaraan Forex Asia – diselenggarakan sebagai salah satu dari proyek ForexCup. Acara ini telah menarik sekitar 1.600 trader dari 53 negara dalam kawasan Asia, semuanya berkompetisi memperebutkan hadiah dan bonus dari FXOpen.

Seluruh kontestan menampilkan kemampuan trading yang hebat, ketangkasan , dan pengetahuan mendalam tentang karakter pasar. Semua kerja keras para peserta tertuang dalam hasil yang dicapai, beberapa trader mendapatkan hadiah karena performa yang gemilang.

Farid Ikram Bin Ahmad Zabidi dari Malaysia memenangkan hadiah juara ke 2. Selama delapan minggu trading dia berhasil mencetak profit yang mengangumkan sebanyak 1.355%. Hasilnya hanya berbeda tipis dengan juara pertama. Farid mendapatkan hadiah tempat ke 2 dan menjadi Manajer Akun PAMM ECN.

Kami menghubungi trader luar biasa ini dan menanyakannya beberapa pertanyaan tentang partisipasinya dalam Kejuaraan ini dan juga pengalaman tradingnya secara umum.

FXOpen: “Bisakah anda menceritakan sedikit tentang diri anda?”
Pemenang:  “Saya berusia 28 tahun. Saya sudah menikah, dengan se orang anak perempuan imut berusia hampir dua tahun. Asal saya dari Perak, Malaysia. Saya bekerja sebagai Asisten Petugas Teknisi di Telekom Malaysia dan hobi saya adalah memancing.”

FXOpen: “Bisakah anda menjelaskan “cara anda di Forex” cth. bagaimana anda memulainya, mengembangkan, menghasilkan profit pertama, dll?”
Pemenang:  “Saya mulai trading Forex sekitar 5 tahun lalu, waktu itu teman kuliah saya memberitahukan ada alternatif mencari uang tambahan. Kemudian saya mengikuti kursus trading Forex dan bergabung di grup Facebook. Saya mencetak profit pertama kali pada tahun 2011.”

FXOpen: “Bagaimana anda mengetahui tentang kontes forex ForexCup? Apakah anda pernah berpartisipasi dalam kontes yang diselenggarakan oleh broker lain?”
Pemenang:  “Saya menemukan ForexCup ketika sedang berselancar di salah satu forum favorit saya. Saya huga pernah berpartisipasi dalam kontes yang diadakan broker lain, namun saya belum beruntung.”

FXOpen: “Menurut opini anda, apa kelebihan dan kekurangan kompetisi ForexCup?”
Pemenang:  “Yang paling saya suka di ForexCup adalah kita tidak perlu deposit uang riil sama sekali. Peraturannya jelas dan sederhana dan hadiahnya patut untuk diperjuangkan. Secara pribadi, saya melihat tidak ada kekurangannya.”

FXOpen: “Kejuaraan ini adalah salah satu dari acara terbesar ForexCup. Apa yang memberanikan diri anda untuk mengikuti kejuaraaan ini?”
Pemenang:  “Saya akui bahwa ini adalah tantangan untuk saya. Saya tahu bahwa akan ada banyak partisipan dan saingan berat dari seluruh negara di Asia. Tapi akhirnya saya menjadi juara kedua – dan saya yakinkan anda bahwa, saya tidak menyangka akan menang.”

FXOpen: “Bagaimana anda membuat keputusan trading? Apakah diberitahu, menghindari resiko, atau anda secara aktif mengambil resiko?”
Pemenang:  “Kebanyakan keputusan trading saya didasari oleh analisa teknikal, jadi, saya harus benar-benar berpikir secara hati-hati. Namun sebagai manusia biasa saya juga mengambil resiko di setiap keputusan.”

FXOpen: “Berdasarkan statistik kontes, sebagian besar trading anda GBPJPY– apakah itu adalah instrumen trading favorit anda? Apa instrumen trading lain yang anda sukai?”
Pemenang:  “EURUSD adalah pasangan mata uang favorit saya, namun pair itu tidak begitu volatile, jadi, saya tetapkan di GBPJPY saja. Kadang-kadang saya juga gunakan EURJPY, walaupun lebih beresiko namun resiko tinggi berarti hasil yang besar pula. Di trading riil, saya memilih emas.”

FXOpen: “Anda mengalami hanya sedikit kekalahan. Apakah anda bekerja keras untuk mendapatkan strategi yang menguntungkan ini? Jika iya, apa esensinya?”
Pemenang:  “Dari sudut pandang saya strategi yang menguntungkan itu harus berdasarkan analisa yang cermat dan manajemen resiko yang benar. Di kontes ini saya menggunakan perpaduan dua strategi: strategi KGBS TS-Kang Gun Buyer Seller Trading dan strategi trading saya sendiri, namun saya masih terus mengembangkannya.”

FXOpen: “Anda mendapatkan hadiah akun PAMM ECN dengan deposit yang lumayan – Apakah anda puas dengan hadiah ini atau anda mengharapkan hadiah uang tunai saja?”
Pemenang:  “Yang penting saya mendapatkan hadiah. Dan saya senang menjadi Manajer Akun PAMM ECN. ”

FXOpen: “Bagaimana rencana dalam mengelola akun PAMM ECN anda?”
Pemenang:  “Ya, ada beberapa rencana. Saya berencana untuk mengembangkan akun tersebut, memperbesar balance dan menarik para investor.”

FXOpen: “Apakah anda berminat untuk mengikuti kontes forex lagi, setelah kemenangan yang mengagumkan ini?”
Pemenang:  “Segera setelah ada waktu luang, saya akan bergabung di kontes ForexCup lagi.”

FXOpen: “Apa nasihat anda untuk para pemula dan bagi mereka yang berencana untuk mengikuti kontes ForexCup?”
Pemenang:  “Ketahuilah bahwa anda memasuki dunia trading Forex yang penuh resiko. Kuasailah diri anda sendiri, kontrol emosi anda dan berusaha untuk hindari resiko yang tidak diperlukan. Dan ingatlah selalu bahwa anda bisa sukses apabila anda tidak pernah menyerah – jadikan itu moto. Maka saya yakin, suatu hari anda pasti akan menang!”

Best regards
FXOpen NZ Limited
Customer Service
E-mail: support@fxopen.com